Kaum Rebahan dan Perubahan

      Kalian mungkin pernah mendengar istilah Kaum Rebahan? Yah akhir-akhir banyak sekali yang mengaku bahwa dirinya adalah kaum rebahan. Istilah kaum rebahan ini merujuk pada orang-orang yang lebih memilih untuk bersantai dan berbaring di kasur daripada mengisi waktunya dengan hal-hal yang lebih produktif. Rebahan memang kondisi yang paling enak untuk di lakukan, apalagi sambil memegang handphone, streaming youtube dan ngemil cemilan. Kondisi yang paling enak bukan? Jika itu dilakukan untuk selingan diantara penatnya rutinitas bekerja atau belajar itu hal yang wajar. Namun jika dilakukan setiap hari merupakan yang buruk juga.
   Pernahkah berpikir apakah hidup kita akan selalu begitu-begitu saja? Setiap hari adalah pengulangan. Seolah copy paste dari hari kemarin. Setiap saat, setiap hari, sepanjang minggu terus berulang. Tidak ada hal yang berbeda terus berulang tanpa ada hal yang menghasilkan manfaat. Untuk itu yang perlu kita lakukan adalah perubahan. Merubah kehidupan kita menjadi lebih baik. Merubah hari ini menjadi lebih baik dari kemarin dan hari esok menjadi lebih baik lagi dari hari ini. Tidak ada yang bisa merubah diri kita kecuali diri kita sendiri.
    Kita bisa merubah hidup kita dengan memanfaatkan teknologi saat ini. Kita bisa menyalurkan berbagai hobi kita secara online. Jika kita suka menulis bisa memanfaatkan blog ataupun aplikasi menulis seperti wattpad. Jika suka menggambar seperti komik mungkin bisa menguploadnya di webtoon. Jika kalian suka editing video bisa menggunakan aplikasi editing di hp dan menguploadnya di youtube. Jika kalian suka bermain game online kalian bisa mengikuti tournament game online atau menjadi joki untuk para pemain lain. Hal tersebut jika dilakukan dengan serius akan mendapatkan pendapatan lebih untuk kita. Namun kita juga jangan pernah melupakan kewajiban kita kepada Allah swt. Jadi yang perlu kita lakukan adalah perubahan. Hal itu bisa kita mulai dari diri kita sendiri,  sebelum menjadi agen perubahan untuk bangsa ini. Mari kita bersama-sama melakukan perubahan ^^

#KARYAKREATIFCENDEKIA
#SMKCENDEKIABATUJAJAR

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memaknai Hari Kesaktian Pancasila, Menjadi Pelajar Pancasila

Cerita Pendidikan

Perjalanan dalam Bentuk Imajinasi